Senin, 12 Mei 2014

contoh sedikit penulisan proposal pada latar belakang



A.          JUDUL
Media Pembelajaran Berbasis Animasi Proses Terjadinya Gerhana
B.           LATAR BELAKANG
Perkembangan teknologi komputer untuk desain grafis maupun animasi berkambang begitu cepat dewasa ini. Hampir disetiap sekolahan, kantor, instansi maupun perusahaan pasti tersedia komputer, hal ini dikarenakan komputer sangat membantu dalam pekerjaan. Bahkan teknologi ini sudah masuk ke rumah-rumah untuk berbagai keperluan. Komputer bukan merupakan barang eksklusif lagi. Dengan berkembangnya teknologi komputer saat ini, siswa juga membutuhkan media pembelajaran yang efektif dalam proses pembelajaran. Hal ini dilakukan untuk membantu guru dan siswa dalam proses belajar mengajar.
Media pembelajaran merupakan segala sesuatu yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran agar dapat merangsang pikiran, perasaan, minat dan perhatian siswa sehingga proses interaksi komunikasi edukasi antara guru dan siswa dapat berlangsung secara tepat guna dan berdayaguna. Dengan demikian dalam proses belajar mengajar, media pembelajaran sangat diperlukan agar siswa bisa menerima pesan dengan baik dan benar.
Mata Pelajaran yang mempelajari tentang gerhana merupakan salah satu mata pelajaran Ilmu Pengetahuan ipa (IPA). Mata Pelajaran IPA khususnya tentang Proses Terjadinya Gerhana di sekolah - sekolah tanpa penggambaran atau visualisasi dirasakan sebagai mata pelajaran yang kurang menarik. Sehingga biasanya siswa hanya sekedar mempelajari struktur tanpa ingin menelaah lagi tentang sisi lain dari gerhana matahari atau gerhana bulan yang terjadi. Mengapa demikian, karena mata pelajaran IPA ruang lingkupnya luas sekali. Termasuk belajar untuk mengetahui bagian dari gerhana. Disamping itu siswa juga dituntut untuk mengetahui akibat atau efek yang disebabkan oleh gerhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar